Puan Maharani Kaget BBM Subsidi Bakal Naik, Ali Syarief Ingatkan Ketika Menangis

  • Bagikan
Akademisi Cross Culture Ali Syarief.-Screenshot YouTube/Ali Syarief - Cross Culture Institute-

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua DPR-RI, Puan Maharani, kaget mendengar bahan bakar minyak atau BBM subsidi bakal naik. Sontak, akademisi Cross Culture, Ali Syarief, langsung mengingatkan sikap Puan Maharani yang menangis di masa lalu.

Melalui akun Twitter pribadinya, Ali Syarief menyentil kejadian masa lalu, saat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berencana menaikkan harga BBM subsidi pada masa jabatannya.

“Ibu @puanmaharani_ri, bila @jokowi menaikkan BBM, bukankah ini mencoreng muka Ibu dan PDIP? Ingat ketika Ibu dan kawan-kawan menangis dan akan menurunkan jutaan pendemo bila SBY menaikkan BBM?” kata Ali Syarief, Senin (22/8/2022).

Menurut Ali, wacana menaikkan harga BBM subsidi ini juga akan berpengaruh terhadap reputasi Puan menjadi calon presiden 2024.

“Sisi lain, ini akan mempertaruhkan reputasi Ibu jadi Capres 24. Atau membiarkan rakyat sengsara?” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Panjaitan saat berkunjung ke Universitas Hasanuddin, Makassar, mengatakan pemerintah akan segera mengumumkan kenaikan harga BBM subsidi.

Menanggapi hal itu, sebagai Ketua DPR RI, Puan Maharani mengaku kaget. Katanya, pemerintah belum sama sekali menyampaikan wacana itu ke pihak Parlemen.

“Ya ampun, harga BBM? Belum ada usulan dari pemerintah untuk kenaikan BBM,” kata Puan saat bertemu wartawan di Kompleks GBK Jakarta Minggu (21/8). (Fajar)

  • Bagikan