Ada yang Aneh dari Kabar Penangkapan Hacker Bjorka

  • Bagikan
Ilustrasi hacker membobol data

FAJAR.CO.ID, MADIUN — Penangkapan seorang pemuda di Madiun menggegerkan jagat maya. Pemuda berinsial MAH tersebut diduga sosok hacker Bjorka. Namun, ada keanehan dari kabar penangkapan MAH yang diduga hacker Bjorka tersebut.

Penangkapan pemuda MAH yang diduga hacker Bjorka itu langsung dilakukan oleh tim Siber Mabes Polri, Rabu (14/9) malam. Pemuda itu diamankan di Mapolsek Dagangan dan dibawa kemudian dibawa ke Mapolres Madiun.

Namun, hingga kini, belum ada keterangan resmi dari pejabat terkait dengan penangkapan pemuda tersebut. Pemuda MAH berusia 21 tahun itu, warga Desa Banjarsari Kulon, Kecamatan Dagangan.
Kabarnya, sempat dilakukan pemeriksaan tertutup oleh tim dari Mabes Polri. Pemuda tersebut pun dibawa ke Mabes Polri pada Kamis (15/9/2022) pagi untuk proses lebih lanjut.

Akan tetapi, anehnya, pejabat Polri di tingkat mabes maupun Polda Jawa Timur justru belum menerima informasi soal hacker Bjorka ditangkap.

Kabag Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Nurul Azizah mengaku tak tahu-menahu soal penangkapan pemuda asal Madiun itu.

“Belum ada informasi,” kata Kombes Nurul Azizah saat dikonfirmasi pada Kamis (15/9).

Hal senada juga diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Dirmanto. Dia juga masih memeriksa informasi penangkapan Bjorka. “Saya belum dapat informasi. Nanti dicek,” ujar Dirmanto. (jpnn/fajar)

  • Bagikan